Kamis, 23 April 2015

ASURANSI PROPERTY





Asuransi properti, atau yang biasa disebut juga dengan asuransi rumah, dan  memiliki perbedaan definisi yang tipis dengan asuransi kebakaran. Pada beberapa banyak perusahaan, asuransi properti dibedakan dari asuransi kebakaran, sedangkan untuk  pada perusahaan lainnya asuransi kebakaran merupakan bagian dari asuransi properti.
Pada intinya, asuransi properti akan memberikan berbagai jenis perlindungan terhadap properti atau rumah Anda. Perbedaan untuk asuransi kebakaran dengan asuransi properti terletak pada jenis perlindungan yang diberikan.
Jika pada asuransi kebakaran hanya memberikan perlindungan terhadap lima hal (kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan juga  asap), asuransi properti memberikan perlindungan yang lebih luas, misalnya untuk  perlindungan dari banjir, dan juga pencurian, dan  aksi mogok, kerusuhan, dan juga huru-hara. Hal-hal yang disebutkan terakhir tersebut memang juga tersedia pada asuransi kebakaran, tapi konsumen akan  dikenakan tambahan premi, sedangkan untuk  pada asuransi properti itu sudah merupakan perlindungan standar.
Jadi, secara sekilas, terlihat bahwa asuransi properti memberikan perlindungan yang lebih luas daripada asuransi kebakaran. Dan Karena itu, premi pada asuransi properti lebih mahal dibandingkan asuransi kebakaran. Setiap perusahaan asuransi memiliki produk yang berbeda-beda, ada juga yang sudah memasukkan asuransi kebakaran di dalam asuransi properti, tapi ada juga yang juga menjualnya secara terpisah. Karena itu, Anda harus juga bertanya lebih detail mengenai perbedaan asuransi kebakaran dengan asuransi properti yang dijual.
Jenis-jenis asuransi properti

ll risk insurance (Proteksi Lengkap)

Asuransi properti jenis ini memberikan proteksi atau perlindungan lengkap yang menjamin rumah dan bangunan dari berbagai macam kerusakan, misalnya saja untuk  kerusakan akibat kebakaran, dan pencurian dengan pembongkaran, kerusahan, dan juga tertabrak kendaraan. Asuransi  dan nantinya akan mengganti segala kerusakan tadi mulai dari biaya arsitek, surveyor, konsultan, dan  biaya pemadaman kebakaran, dan hingga tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Asuransi Kebakaran

Merupakan polis asuransi yang memberikan proteksi atas kerusakan atau kerugian properti yang disebabkan oleh kebakaran yang bisa disebabkan oleh petir, ledakan, asap, dan hingga kejatuhan pesawat terbang. Dan Sementara kebakaran yang disebabkan oleh ledakan dari api karena hubungan arus pendek atau karena sifat barang itu sendiri tidak ditanggung. Barang yang dapat diproteksi juga bukan sekedar bangunan luarnya saja, namun juga untuk termasuk perabotan dan perlengkapan rumah, mesin, barang dagangan (untuk toko) dan persediaan atau barang jadi.

Asuransi Theft & Burglary (Perlindungan dari pencurian & kebongkaran)

Merupakan asuransi terhadap kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh kecurian dan pembongkaran. Asuransi ini bisa menjamin kerugian berupa hilangnya barang-barang akibat pencurian serta kerusakan bangunan/rumah yang disebabkan oleh pencurian yang disertai dengan pembongkaran rumah.

Asuransi Toko

Polis asuransi yang memberikan perlindungan kepada toko, baik untuk berupa toko yang berada di pasar, dan toko yang berdiri sendiri, serta juga toko yang menyatu dengan rumah tinggal (rumah toko-ruko). Kerugian yang dijamin misalnya saja seperti kehilangan uang, kebakaran, serta juga jaminan kecelakaan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar