Minggu, 29 Maret 2015

Membeli Polis Asuransi Motor




image source shoebuy- cekpremi.com




Setiap keluarga di Indonesia hampir pasti memiliki sepeda motor, bahkan tidak hanya satu, sebagai sarana transportasi ke tempat kerja atau untuk sekolah anak. Tetapi coba Anda tanyakan kepada mereka, “Apakah mereka mempunyai asuransi motor  untuk sepeda motornya?”, jawabnya, sebagian besar pemilik sepeda motor tidak memiliki asuransi untuk motornya, kecuali pemilik MOGE (motor gede) atau pemilik sepeda motor baru dengan kredit melalui leasing. Sebenarnya asuransi sepeda motor sangat bermanfaat, karena menurut data POLRI, kecelakaan di Indonesia sebagai besar terjadi pada pengendara sepeda motor, dan penyebab kematian akibat kecelakaan terbesar adalah pengendara motor. Sehingga penting untuk mengasuransikan sepeda motor Anda, apalagi jika ditambah dengan asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, sehingga Anda akan aman saat berkendara di jalan raya.

Jika Anda ingin membeli produk asuransi sepeda motor, mobil, atau produk asuransi lainnya, maka tips berikut ini dapat membantu Anda.

Ambil brosur produk asuransi dari beberapa perusahaan asuransi. Sebelum membuat keputusan tentang asuransi sepeda motor, Anda harus menyadari bahwa setiap perusahaan asuransi sepeda motor mungkin memiliki cakupan yang sedikit berbeda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mendapatkan informasi penawaran asuransi dari perusahaan yang berbeda, sekitar 3 atau 4 perusahaan asuransi untuk perbandingan ptoteksi yang diberikan, dan berapa premi yang harus dibayarkan.

Pilih produk asuransi yang memberikan cakupan kendaraan bermotor Anda dan kerusakan properti orang lain. Pilih produk perusahaan asuransi yang memberian cakupan kewajiban keuangan dalam kecelakaan dan membayar untuk kerusakan properti orang lain. Cakupan kewajiban harus cukup tinggi untuk melindungi Anda dari tuntutan hokum atas kerusakan property orang lain akibat kecelakaan yang Anda alami. Pastikan juga produk asuransi kendaraan bermotor yang Anda beli mencakup asuransi untuk penumpang kendaraan Anda.

Pilih prosuk asuransi kendaraan bermotor (mobil/sepeda motor) yang memberikan cakupan pada kerusakan akibat kecelakaan atau karena bencana alam. Karena kebanyakan perusahaan asuransi hanya memberikan proteksi pada kehilangan kendaraan bermotor dan kerusakan akibat kecelakaan. Pastikan Anda membeli produk asuransi kendaraan bermotor yang memiliki cakupan pada kerusakan akibat bencana alam, seperti banjir, yang sering terjadi di Indonesia pada saat musim hujan.

Terakhir, pastikan produk perusahaan asuransi yang akan Anda beli memiliki jaringan bengkel yang luas, dan memberikan fasilitas panggilan darurat 24 jam. Jangan sampai Anda harus menambahkan biaya panggilan darurat ketika ada masalah pada kendaraan Anda, atau Anda harus membayar biaya tambahan untuk fasilitas mobil derek, ketika kendaraan Anda harus di bawa ke bengkel.
Mendaftarkan motor anda ke asuransi sangat mudah anda tinggal serch di google cekpremi.com
cekpremi.com adalah portal asuransi online terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar